Mojok di angkringan Mojok yang paling Mojok – @Jogja

Sego Kucing
Sego Kucing

Jaman sekarang tempat makan makin aneh-aneh aja, lebaran tahun lalu saya sempat ‘mangkal’ di Raminten dengan konsep jawa kuno bernuansa rada mistis yg pake kembang dan menyan di pojok ruangannya bareng teman2 SMK. Lhaa libur lebaran tahun ini secara tidak sengaja kok ya mangkal juga di Angkringan yang konsepnya rada lain dari yang lain gara-gara diajak teman kesitu, and the name is “Angkringan Mojok“. Tempat yang katanya berhubungan dengan pangeran duta jomblo nusantara, om Agus Mulyadi alias Gusmul..wkwk..

via Instagramnya jogjalaper
via Instagramnya jogjalaper

Jadi ceritanya ini angkringan secara menu dasar ya… mirip2 dengan angkringan pada umumnya plus beberapa menu tambahan. Menu nasi ada nasi teri, nasi telur sambal, nasi tempe oseng, nasi kikil dan nasi apa aja lupa kalo nggak salah ada sekitar 5 jenis deh. Lalu sate disini nih yang ada macem2, mulai dari sate standar angkringan macem sate usus, ndog gemak, terus ada sate nuget, otak2, bakso, sate jamur..dll.. Yang paling Nyoy disini aku coba sate jamur. Kata mas2nya pegawai angkringan situ yang rambutnya pirang atau dicat putih itu sate jamur paling paporit di angkringan ini. Katanya sih dibumbu kyk sate ayam gitu makanya rasanya jd mirip dengan sate ayam (tepatnya sate kulit ayam). Minuman disini yang pilihannya jauh lebih banyak dari angkringan pada umumnya.. dah pokoknya banyak dah menu disini.

Sireh pipis anget :v
Sireh pipis (nipis) anget :v

Yang paling beda disini adalah konsep tempatnya. Jadi kalo diangkringan pada umumnya kita makan duduk di samping gerobak, biasanya sambil angkat kaki kanan biar afdol, kalo disini konsepnya kayak restoran. Ada tipi, wifinya juga yang passwordnya “mimo******” (tanya pelayannya sendiri dah kalo kesana). Jadi ujung-ujungnya enak ini tempat buat mangkal, misal kalo mau kumpul sama temen, reunian dengan suasana santai gitu.. Atau buat para pejuang jomblo yang sedang sedang berjuang (baca: PDKT) bisa kali bawa si doi kesini buat ngobrol2 di tempat yang oke..haha..

Intinya suasana disini enak nih kalo buat mangkal ngobrol santai ngalor ngidul gitu..haha…

via Tribunnews
via Tribunnews
Mangkal zante azeekk
Mangkal zante azeekk
lesehan jg ada

Nah kalo mau ke tempat ini alamatnya di Jl. Damai.. dari ringroad-> arah ke kaliurang, bang jo pertama, ambil kiri. Jaraknya sekitar 3KM kalo dari perempatan kentungan, atau cek map dibawah ini dah:

perempatan kentungan-mojok ~ 3KM
perempatan kentungan-mojok ~ 3KM

Saya sempat tanya ke pegawai disini – “Mas, ini angkringan pake logonya web mojok, ada hubungannya sama website itu kah?” woo lha kata mas-masnya ternayata yang punya angkringan ini ya orang mojok.co…haha…

Terus kejutan lagi pas saya mau bayar ke kasih lha kok kata mas kasirnya “sudah dibayar mas, bayarnya besok kalo kesini lagi saja”… woo lha peneran kalo gitu..haha.. sebenernya aku penasaran sama harga-harga makanan yang disini, tapi lha kok ujung-ujungnya ada yang bayarin, makanya diatas aku nggak singgung-singgung mengenai harga :p . Usut punya usut tersangka yang mbayari saya itu kayaknya temenku yang kerja parttime disitu.. maturnuwun boss..haha.. Hari itu lha kok rasanya bejo nemen. Dari pagi ke taman buah mangunan, hutan pinus, puncak becici ada yang bayarin, sorenya ke angkringan ada yang bayarin pula..haha..

Ujung-ujungnya saya timpali juga tuh mas kasih “nggeh pun mas, kapan-kapan tak maen kesini lagi dah”… makanya besok kalo pulang kampung rencana mangkal kesini lagi, barangkali ada yang mau bareng kesini kapan-kapan? cewek cowok boleh, syukur2 nemu jodoh..wkwkwk :v

**btw kemaren baru inget kalo aku nggak ngerasain ceker ayam disini, entah aku nggak lihat atau emang nggak ada ceker ayamnya, biasanya kalo di angkringan kan menu mainstreamnya ada wedang jahe, sego kucing, gorengan, ceker ayam 😀 😀

Advertisements

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s