Menerjemahkan sesuatu dalam pandangan yang berbeda-beda

Tadi sore ketika pelajaran AI, salah satu mata kuliah yang mampu membuatku pusing dalam 10 menit, kebetulan ada perbedaan pandangan antara apa yang diajarkan dosen dengan salah satu mahasiswanya. Sebenarnya kedua pandangannya mempunyai hasil yang sama, cuma metode dan sudut pandangnya berbeda. Dari situ aku jadi inget kejadian beberapa saat lalu saat aku nonton film di kontrakan bareng teman2 TI Math. Salah seorang teman TI Math bilang gini “ehh, itu layarnya dibikin 90 derajat dong”, terus aku timpalin aja “haha…kalau aku paling bilangnya woi itu layarnya turunin dikit dah, kalo orang math geek paling bilangnya ehh itu layarnya dibikin phi per 2 deh”…haha…

bayangan UA

Nah modal cerita itu tadi jadi ngobrol2 sama temenku nyletuk percakapan yang kira-kira seperti ini :

x = “set dah, orang AI bikin algoritma penyelesaian robot arm mindahin balok kayak gitu ya, orang fisika kelapa jatuh aja dihitung kecepatannya..dll”.

y = “haha… emang beda-beda pandangannya. Itu kalo nonton kartun juga artinya bisa aneh-aneh, misal pokemon adalah kartun isinya bocah-bocah yang hobi menangkap hewan lalu dikurung di kandang kecil lalu diadu, terus shinchan katanya nonton anak mesum, lalu nonton dora = nonton anak idiot…wkwk..”

x = “koplak šŸ˜€ , nah aku ada pertanyaan nih kalo kamu suruh buktiin 1+1=2 gimana coba?”

y = “yaudah 1+1 emang 2 kali”

x = “sebenernya jawabannya belum tentu sih, kalo yang jawab peternah sapi maka bisa jadi 1+1=3 (sapi betina+jatan=pedet), terus kalo yang jawab peternak ayam 1+1=tidak pasti, paling di kisaran belasa (ayam bertelur, terus netes nggak pasti jumlahnya)…haha… terus kalo 3×4 berapa coba?”

y = “3×4 ya 10rb, kalo 4×6 15rb..haha… (harga cetak pas foto)”

x = “kalo yang jawab penjaga kos paling dia jawabnya 3×4 yang pake AC 1,2jt mas, kalo nggak pake AC 800rb..wkwkwk”

Yaa yaa, setidaknya dari situ diingatkan lagi mengenai pandangan tiap-tiap orang kadang memang beda, tapi kadang lucu juga sih dari perbedaan itu ternyata kadang muncul pandangan yang aneh-aneh. Hidup memang isinya aneh-aneh..haha…

tersangka mata pelajaran yang dengan mudahnya membuat aku pusing..haha..
tersangka mata pelajaran yang dengan mudahnya membuat aku pusing..haha..
Advertisements

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s