Pantai Timang, Gunung Kidul, Jogja – Tanah Lotnya Jogja

uhhuuiii...
uhhuuiii…

Setengah tahun coeg kagak maen-maen (baca traveling2, mau bilang traveling tp nggak jauh2 amat..haha..). Dulu tahun 2014 kalo ada waktu luang sering aku menghilang entah kemana sekadar berpetualang sambil refreshing, maen ke tempat-tempat terutama yang berhubungan sama air dan alam, akhir2 ini karena kesibukan jd belom sempat maen2 lagi, sederhananya ini kepala lama juga nih nggak di refresh-refhresh. moga-moga semester depan hidup bisa balance lagi dah..haha…

Libur lebaran kali ini alhamdulillah bisa pulang kampung, lumayan 5 hari (doang), sempatin waktu ke Pantai Timang. Salah satu pantai yang belum begitu rame di gunung kidul. Demen gw ke pantai-pantai yang masih baru, masih sepi alami gini daripada ke pantai yang udah rame. ini pantai jaraknya sekitar 75an KM dari stasiun jogja. aku berangkat dari rumah jarak sekitar 60an KM kena sekitar 2 jam. overall jalan nikmat-nikmat aja sih ala gunung kidul sampe 4KM terakhir itu memasuki jalanan jahanam! -4 sampe -2KM sebelum sampe itu jalan isinya batu kapur disusun, super terjal (lu bayangin aja gw naik motor sampe pantat nungging2 saking jalannya kyk gambar dibawah ini), belum lagi ada beberapa tanjakan jahanam sampe akhirnya aku turun dari motor sekali gara2 jalannya nanjak+terjal, maiigatt!!. Semoga kedepannya jalannya jd lebih baik. Setelah itu sekitar 2km terakhir jalan cor, lumayan enak lah ini jalan.

Stasiun Tugu-Pantai Timang (+/- 75KM)
Stasiun Tugu-Pantai Timang (+/- 75KM)
Jalan jahanam :v
Jalan jahanam :v
tanjakan jahanam
tanjakan jahanam

Sampailah di pantai Timang. Sekilas sampe sini aku jadi kepikiran Tanah Lot yang di bali, disana juga ada model karang gini kan ya di lepas pantainya. Disini tempatnya masih belum begitu rame, tenang, okelah buat bersantai, melepas penat, setidaknya fair lah setelah derita melewati jalan batu jahanam tadi. Nah daya tarik utama pantai ini ada semacam pulau dari batu karang gede sekitar 75-100an meter dari karang yang menjorok ke pantai. Tantangannya buat ke pulau karang ada gondola sederhana dari kayu dan tali-tali jemuran (emang pake tali jemuran tapi yang ukurannya gede yg biasa buat narik kayu..haha..).

Pas mau naik ngobrol2 sama yg operasiin gondola “kang niki mboten enten tali pengaman nopo pelampung? | mboten mas, niki aman kok | ohh, niki gondola leres sampun ket 1997 kang? | injih leres, tapi niki dirawat amben dino kok, dadi yo tetep pengkuh”… sett dah beneran ini gondola udah ada sejak 1997, kesananya kagak pake pengaman lagi, mana aku nggak ada asuransi lagi..wkwk… tapi kepalang tanggung hari selasa udah balik ke jakarta, rugi sampe sini kalo nggak cobain itu gondola maut :v

3

Akhirnya gw inget gaya mister bean pas dia naik roller coaster, yaudah gw terinspirasi kyk gitu aja nanti pas naik gondola, lagian kata pemandunya ini pas ombaknya nggak begitu tinggi juga, terus paling juga cuma 1 menit buat nyebrang..haha.. btw buat naik gondola ini Pulang Pergi biayanya 150K per kepala.

Gondola sejak 1997, selisih 3 taon doang sama umurku..haha..
Gondola sejak 1997, selisih 3 taon doang sama umurku..haha..
5a
cara ngoprasiin godolanya yaa di tarik manual 🙂
5
ini pak pemandunya nyebrang duluan
Ombaknya kyk gini, katanya kadang bisa lebih tinggi lagi ._.
Ombaknya kyk gini, katanya kadang bisa lebih tinggi lagi ._.

disini dapet pelajaran yg sering muncul, kadang apa yang kita pikirkan itu lebih buruk daripada kenyataannya. Awalnya dag dig dug juga gw naik ini gondola, tapi pas nyebrang perasaan biasa aja :v paling nyiprat-nyiprat air laut doang :v selamet gw pergi pulang..haha..

Sampe sana view lebih bagus, lebih ke tengah laut jd bisa dapet tempat buat jepret sunset yg lebih bagus. Dari sini bisa lihat karang-karang dari patai-pantai sebelah juga.

7
view arah siung – wediombo
8
view diatas karang..
9
sejoli foto ala sunset buat ganti profile picture..haha.. (pisss 😀 )

yaa… seperti biasa, foto ala agus sasmito biasanya isinya cuma foto bentang alam ato apalah tanpa ada aku didalamnya. coba kalo kalian kesini sama pasangan kyknya bakalan lebih seru deh, serasa satu pulau milik berdua..haha..

ada kejadian konyol lagi (menurutku). dari kejadian ini aku merasa memang terlahir jadi orang kurang romantis -_- . pas rada sorean ada tuh cewek nyebrang juga ke pulau karang (aku masih di pulau karang). Nah dia sendirian tuh, yaa kelilinglah kita sama pemandu. Dia bawa tongsis yaa foto-foto allay ala remaja sekarang :v, pas jalan di karang kan rada-rada susah tuh kalo nggak pegangan, kesempatan bagus dong harusnya “sini pegangan aku” nah kira-kira bisa gitu kan ya. Konyolnya kenapa gw malah pegangin tongsisnya, terus dia jalan sendiri, kenapa nggak “sini pegangan, itu tongsis pengagin pake tangan satunya aja”….pffff oalah stupid stupid :v ……okay, disini aku ngerasa memang kurang romantis…wkwkwk… skenario dari yang ‘diatas’ mungkin memang masih 3-4 tahun lagi aku cari jodoh..haha..

uhhuuiii...
gocekan mbak, ojo delengi tongsis wae…
tongsis tongsis everywhere :3
tongsis tongsis everywhere :3

disuatu event, tidak lengkap rasanya kalo nggak kelihatan siapa orang-orang dibalik kisah. Jadi selain pak pemandu yang foto-foto aku, maka aku juga foto dia juga buat kenang-kenangan. aku sama pemandu namanya pak Sugi, titip salam lah sama beliau kalo ada yang kesana 😀 dia itu aku ajak selfie tapi malu-malu..haha..

entahlah ini siapa :v
entahlah ini siapa :v

13

ini sama pak pemandunya, namanya pak Sugi
ini sama pak pemandunya, namanya pak Sugi

Btw disana pantainya masih terhitung baru, ngobrol-ngobrol sama pemandu katanya baru mulai rame kisaran tahun 2011-2012. sekitar 2km jalan sebelum sampe pantai ada jalan batu jahanam. fasilitas disana belum begitu banyak juga, sekilas pandang baru nemu 2 toilet, dan 2 spot penjual minuman dan cemilan. sekitar 5KM sebelum sampe lokasi pasang mata bener-bener karena papan petunjuk ke arah pantai Timang ini masih minim, kemaren aku nyasar ke pantai siung dulu baru kesini karena nggak ngelihat plang..haha.. semoga aja kedepannya lebih oke lagi, terutama jalan 🙂

Another pict…

16
kru operator gondola lagi narik..
15
buset itu ngeri juga mereka bikinnya, katanya itu tempat mau dipake buat nongkrong/selfie sunset..
17
another…

4 thoughts on “Pantai Timang, Gunung Kidul, Jogja – Tanah Lotnya Jogja

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s