Beningg Lekk!! Pantai Ngandong, Gunung Kidul, Yogyakarta – 2011

Puja "batu" ajaib :v
Puja “batu” ajaib :v

Kemaren-kemaren pernah dapet komen dari salah satu pembaca blog yang suka main di pantai. “Coba mas ke pantai ngandong, bagus katanya”….  usut-punya usut, ternyata pada tahun 2011 aku pernah ke pantai Ngandong, nggak sadar kala itu ternyata salah satu pantai yang dikunjungi adalah Pantai Ngandong!! 😀 Keren memang pantainya, kala itu aku kesana jaman SMK sama teman2 kelas. Pantainya masih sepi, air bening bener kala itu, tau deh sekarang semoga tetep bening. Beruntungnya lagi kala itu ketika kesana dapet timing pas, pagi-siang pasang naik jadi airnya agak tinggi, enak buat nyemplung, renang, snorkling walau cuma bawa kacamata renang sebiji dipake rame-rame..wkwk… 😀 Siang menjelang sore sekitar jam 2-an pasang surut, pass kitanya udah pada capek mainan air, pas airnya turun, terus karang-karangnya jadi kelihatan dan bisa jalan agak jauh dari bibir pantai karena kontur nya datar. Keberuntungan yang cukup setimpal dengan kesasarnya ketika berangkat kala itu…haha….

Lokasi pantai ngandong tepat sebelah baratnya pantai Sundak, kepisah tebing doang. Jadi kalo main kesana, sekalian nih sepaket dari barat dapet Pantai Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, Ngandong, Sundak, Indrayanti, Watu Kodok, Pok Tunggal….dst.. Mantab kan, 1 Tiket masuk kalo ga salah 10rebu doang dapet seabrek pantai 😀

Salah satu ciri khas pantai Ngandong adalah agak jauh dari bibir pantai ada karang besar yang kalo dilihat dari pantai menyerupai Kura-Kura. Kayak kiye penampakanek..

Kayak Kura-Kura yang di Avatar Aang itu :v
Kayak Kura-Kura yang di Avatar Aang itu :v

Soal pasir disini putih kecoklatan, kayak pecahan-pecahan karang gitu, bulet-bulet, Beda banget sama pasir di pantai daerah pantai Bantul & Kulon progo yang hitam dan bener2 pasir.

Soal air, jangan ditanya, dari sekian pantai yang ada di Jogja, Pantai gunung kidung menang telak bab kebeningan air. Bahkan di musim hujan juga masih ‘lumayan’ bening airnya. Saranku sih kesini, kalo mau lihat air yang bener-bener bening yaa di musim kemarau. Beginilah lahh lahh…. :v

Mancing dari atas bukit
Mancing dari atas bukit – img by google
Beningg....
Beningg….
Beningg..
Beningg..
Bening, Alami, Masih Sepi, Tenang..
Bening, Alami, Masih Sepi, Tenang..
Anak itu terombang-ambing di kedalaman 50cm, segera selamatkan anak malang itu :v
Anak itu terombang-ambing di kedalaman 50cm, segera selamatkan anak malang itu :v

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s