Tracking Link | Get Other People IP Address, ISP, Location Info..etc..

Click Stream
Click Stream

Alkisah kepikiran pengen tahu siapa aja sih yang ngunjungin wp aku. Kalo di server-serveran biasanya ada tools buat logging access siapa aja yang pernah akses server ini, dari IP mana, kapan, pake OS, browser apa..dll… nah kalo wordpress, free lagi, tools terbatas :3 . googling nemu deh shorten-link sekaligus buat nge-log sekilas info yang nge-click meliputi IP Address Public, OS yg dipake, Browser yg dipake. Dari IP yang didapet bisa kita track asalnya dari ISP apa, kisaran di lokasi mana. Mayan lah bisa buat tebak-tebakan 😀 .

Penampakaannya seperti diatas, dari hasil diatas minimal aku tau kemungkinan 2 orang yang ngunjungin wp-ku postinya yang VLAN, yaitu kemungkinan kisaran rekan LA JOG/SMG, kelihatan dari record no. 2 dari atas, Indonesia Online Access, masih inget juga aku itu IP-nya 😀 . kedua, kemungkinan besar si Jarkasih, record no. 4 dari atas, Global Inti Corpora. Betul kan?? 😀 :p

Nah berikut caranya buat nge-log/track orang yang nge-click link kite…..

Kita pakelah layanan dari clickmeter.com. Tinggal bikin akun aja, free. dan ada akun, tinggal bikin linknya, masukin link tujuan asli (destination URL), lalu create link, nanti dapet link yang dipake untuk sebar-sebar. Nah link yang kita dapet ini ketika di click maka siapa yang nge-clik itu bakal kecatet dari IP berapa, OS, Browser.. Walupun nggak se-powerfull kalo Loggernya di sisi server tapi mayanlah informasi sedikit itu bisa kita kembangkan buat tebak-tebakan, gratisan juga..hehe…

Kalo nggak salah dulu produknya google (goo.gl) juga nge-log beginian, tapi sekarang cuma nyatet total click, browser & OS info doang, nggak dikasih tau IPnya :3

berikut sekilas penampakannya buat link. monggo dicoba sendiri 🙂

contoh

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s