Flight JOG Adisucipto – CGK Soetta, Boeing 737-900ER & Airbus A320-200

Airbus A320-200
Airbus A320-200

Whehe… ke jakarta lagi, kemaren sebelum-nya 2x kali berturut-turut ke jakarta pake tumpangan yang sama, persis, Lion JT-553 dengan Boeing 737-900ER. kali ini pengen coba yang lain, pengen coba Airbus! 🙂 searching2, kala itu awal januari, pas masa liburan, pas tahun baruan, hadeh.. nemu deh akhirnya yang taripnya masih kuat di kantong, ambilah Citilink yang katanya sebagian besar armadanya pake A320… yeay… ambil penerbangan jam 9:30 dari JOG naik si QG9941-PK.

Hari H pas keberangkatan malah hujan terus dari pagi, tapi alhamdulillah mendekati jam 8 agak reda, berangkat dah ke bandara, dari rumah ke bandara setengah jem doang sampe 😀 . jam setengah 9 dibandara, check-in…. voilaa…. buset dah, panjang bener antriannya, habis waktu setengah jem sendiri buat antri check-in di loketnya Citilink -_-. Ternyata di JOG loket check-in citilink cuma sebiji doang..hmm… di JOG yang loketnya banyak punya Garuda tuh, ada 6 biji sendiri kalo nggak salah. Merpati, Silk Air, Batik, Wings, Lion sama Air Asia punya 2 loket, nah Xpress Air, Nam Air, Sriwijaya, Tiger, sama Citilink ternyata loketnya sebiji doang. Buat pelajaran deh kelak kalo mau naik lagi maskapai yang loketnya dikit itu berangkat lebih awal, biar nggak kena antrean panjang..haha…

Masuk ke ruang tunggu, bentar doang… skippp… masuk ke pesawat, A320-200. hmm…. perasaan nggak beda jauh sama si Boeng 737-900, apa gw yang nggak peka..haha… nah bagian yang bikin ane “wew” itu ketika pintu pesawat ditutup, lohh kok di atap pesawat ada asep-asepnya gitu, kebakaran apa ya nih pesawat, tapi nggak ada bau gosong… ternyata itu pendingin kabin, kyk kabut gitu. penasaran deh, aku sentuh2 itu asep, ohh iya, kabut gitu…wkwkwk… keren dah pokoknya ^_^

Perjalanan, sekitar 1 jem, walau keadaan lagi mendung tapi perjalanan nyaman, nggak begitu banyak goncangan, nggak begitu kerasa juga. aseeeekkk dah 😀

@CGK, Citilink bersama 'mami' Garuda
@CGK, Citilink bersama ‘mami’ Garuda

Landed @CGK dengan selamat. Si Citilink pun menepi disamping ibunya, si Garuda

Landed @CGK, ehh ada MD-82 punya AirFast tuh
Landed @CGK, ehh ada MD-82 punya AirFast tuh

Wew…. ada MD-82 punya AirFast tuh, pesawat buatan MCDonnell yang enginenya di belakang 🙂

Lion Air 737-900ER
Lion Air 737-900ER

Lion Boeing 737-900ER @JOG di keberangkatan ke CGK sebelumnya

Boeing 737-900ER Engine
Boeing 737-900ER Engine

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s