Trip To Museum Manusia Purba Sangiran, Sragen, ID

Fosil hewan purba, Sejenis kerbau kalo nggak salah
Fosil hewan purba, Sejenis kerbau kalo nggak salah

Alhamdulillah tahun baruan kali ini agak mendingan daripada 2 tahun terakhir. Masak iya tahun baru 2013 sama 2012 kemaren kisahnya sama, udah pasang alarm jam 10 malem, sore tidur, ehhh….. kebablasan sampe pagi, nggak taun baruan deh…wkwk… tapi lumayan tahun baru kali ini ada kerjaan di Gemolong, Sragen. Niat awalnya sih mau mampir ke waduk Kedung Ombo, tapi ternyata masih agak jauh, udah sore juga, yaudah mampirnya ke Museum Manusia Purba Sangiran saja yang searah sama jalan pulang.

Btw aku kesini pada tanggal 1 Januari 2014, sekitar pukul 3, biasanya sih museum ini tutup jam 4, tapi berhubung lagi liburan maka di extend ntah tutup jam berapa..haha… pake motor dari Gemolong, mampir kesini, lalu pulang ke jogja. Awalnya gw kira jam segitu bakalan dah sepi, tapi ternyata rame bener *_* , pas moment liburan sih, tahun baru, libur sekolah.

Seingetku kemaren tiket cuma 5 rebu doang untuk wisatawan domestik, 15 rebu buat mancanegara. Mayan, tiket segitu kita masuk ke museum kita bisa belajar sejarah manusia, evolusi dll… Ada fosil-fosil manusia, hewan darat, hewan air macem kerang gitu juga ada, alat-alat jaman purba. Ada penjelasan mengenai evolusi dari tahun bahula sampe sekarang juga. Nah di museum sangiran dibagi menjadi 4 ruang pameran, monggo bisa dijelajahi isi tiap-tiap ruangan itu. Mau foto-foto di luar juga ada patung manusia purba. Mau beli kaos/cideramata di luar juga banyak yang jualan, dari kaos, baju sampe replika benda2 bahula itu…haha…

Kalo kesini jadi inget pelajaran sejarah SMP bab homo erektus sampien gitu, nah di museum ini ada penjelasannya juga 😀

Berikut nih sekilas gambaran di Museum Sangiran :

Pintu Masuk Museum Manusia Purba Sangiran
Pintu Masuk Museum Manusia Purba Sangiran

Pintu masuk museum, busyet udah habis ashar masih rame aja, gara-gara liburan+tahun baru kali ya. ndak tau deh kalo hari biasa kek gimana 😀

Fosil Gading Gajah
Fosil Gading Gajah
Fosil tempat kuburan.
Fosil tempat kuburan.

 

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s