Trip to Pantai Ngrenehan, Ngobaran, Nguyahan, @Yogyakarta – Part 3/3

Pantai Ngrenehan
Pantai Ngrenehan

Oke, kemaren sudah di pantai ngobaran dengan candi/pure nya, dan disampingnya ada pantai nguyahan yang masih super sepi. Nah sekarang let’s me introduce about Ngrenehan beach. Kalau pantai Ngobaran dan Nguyahan cuma tetanggaan deket, cuma kebates bukit, jalan kaki nyebrang bukit aja nyampe. Kalo dari Ngobaran ke Ngrenehan agak jauh nih, sekitar 2-2,5KM. Pakai motor, putar arah ke arah pulang, sekitar 1KM dari Ngobaran ada pertigaan, nah ambil jalur yang satunya.

Pantai Ngrenehan belum begitu rame pengunjung juga, tapi disini ramenya perahu nelayan karena disini tempat berlabuhnya perahu-perahu nelayan sekaligus jadi pasar ikan. Kalo mau beli ikan disini lumayan nih, cem macem. Apalagi kalo pas musim ikan. Bisa juga ngobrol langsung sama nelayannya, tanya-tanya bab ikan. Tenang saja, mereka orang desa tulen kok, jd kalo diajak ngobrol mah masih enak, nggak gampang sewot gitu, apalagi kalo kite beli ikan mereka 😀 .

Kalo mau nyebur disini enak, pantai berbentuk teluk, ombaknya super kalem, bawahannya pasir, air bening juga. Kalo di Ngobaran kemaren kan bawahnya karang tuh. Disamping pantai ini kan ada bukitnya juga tuh, silahkan kalo mau jalan-jalan naik ke atas bukit, tanya aja jalan naiknya sama pak nelayan..haha..

Btw kalo kesini pas hari biasa, maksudnya bukan sabtu, minggu, hari libur, tanggal merah, bakal bisa ngerasain tuh yang namanya pantai pribadi. Maenan di pantai sendirian doang…haha… pas aku kesini kemaren hari jumat, sampe sini jam sebelas-an, wuiihhh… sepinye… cuma ada pengunjung seorang bapak dan dua anaknnya lagi nyemplung..haha… berasa pantai pribadi bener kan. Tapi tenang aja, disini banyak kok nelayannya, jd walau pengunjung kadang sepi, tapi biasanya ada nelayan disini 😀

Btw pantai ini bagus, cuma ‘agak’ amis dikit, yaa… karena jadi pangkalan ikan tadi. Tapi tak apa, kalo udah nyemplung, nggak kerasa lagi kok amisnya. Selain itu toh nanti juga bisa mandi di kamar mandi yang disediakan setelah nyemplung supaya badan seger lagi 😀 Soo…. Recomended juga deh nih pantai, bersama Ngobaran, Nguyahan kalo mau wisata pantai yang tenang. Mau nyemplung di Ngrenehan, mau Candi/Pure di Ngobaran, mau sepi samping minum kelapa muda di Nguyahan. mantab kan 😀

Pantai Ngrenehan, like a private beach
Pantai Ngrenehan, like a private beach, nah tuh kelihatan kan perahu nelayannya
Bawah air Pantai Ngrenehan - Pasir
Bawah air Pantai Ngrenehan – Pasir
Bukit Samping Ngrenehan
Bukit Samping Ngrenehan

One thought on “Trip to Pantai Ngrenehan, Ngobaran, Nguyahan, @Yogyakarta – Part 3/3

  1. Wisata pantai Jogja sangat menantang. Sebenarnya ada banyak view yang bisa kita nikmati dari satu pantai. Tidak hanya dari bibir pantai saja. Melainkan bisa dari beberapa tempat. Contohnya : ada setidaknya 4 View untuk menikmati Ngrenehan Beach. view mana saja?
    jogjaminded.com

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s