Trip to Pantai Watu Kodok, Gunung Kidul, Yogyakarta – Part 1/2

Pantai Watu Kodok dari atas batu besar
Pantai Watu Kodok dari atas batu besar

Sebenarnya ini pengalaman tahun 2012 lalu. Kala itu kalo nggak salah bulan Agustus, bertepatan dengan bulan Ramadhan. Saya dan muda-mudi karang taruna di desa ada rencana buat maen ke pantai daerah gunung kidul setelah subuh. Lumayan kan udara masih seger, jalan belum rame. Diputuskanlah kita-kita ini maen ke Pantai Watu Kodok. “Watu” yang berarti Batu danย “Kodok”ย yang berarti katak. Usut punya usut ternyata nama itu diambil karena disini dulu ada batu buesar yang bentuknya mirip katak. Mungkin dia katak yang di Naruto itu ya, tapi udah jd batu fosil…haha… ๐Ÿ˜€

Ok, pantai ini terletak tepat di sebelah timur pantai Indrayanti, cuma kehalang bukit doang. Jadi kalo mau kesini, ambil arah ke Pantai Indrayanti saja, lalu ke arah tempat parkir timur, nah disitu nanti ada jalan kecil yang masih pake konblok (kala tahun 2012). Nah tinggal ikutin tuh jalan, sekitar 1KM dari parkiran timur Pantai Indrayanti.

Btw jalan ke pantai ini masih belum bagus, 1KM menuju pantai jalannya masih sempit terbuat dari konblok (rata-rata jalan di daerah pantai ini sudah hotmix lho). Kala itu pantainya juga sepi, karena memang letaknya cukup tersembunyi. Soal fasilitas, masih sederhana juga, ada parkiran, aku lupa ada yang jualan ato tidak kala itu…haha… Tapi ciyus, menurutku malah nyaman nih pantai karena sepinya itu. Tenang, Nyaman…. mantab lah pokoknya buat refreshing menenangkan diri.

Jenis Pantai Watu Kodok itu tepinya landai karang, jd bisa dibilang nggak bisa buat “mandi”….haha…. hayo kalo mau mandi di kamar mandi saja atau ke pantai Indrayanti, Baron, Sundak, Ngrenehan ( pantai2 yg recomended buat mandi ๐Ÿ˜€ ). Kalo disini serunya buat cari karang, tanaman pantai dan ikan-ikan kecil.

Ummm….. Nanti deh aku tambahin info detailnya lagi di post kedua. Ini aku lampirken saja foto-foto Pantai Watu Kodok ketika aku kesana Agustus 2012 lalu. Ndak tau sekarang dah banyak berubah belom :-p

Jenis pantainya landai berkarang. kayak gini nih
Jenis pantainya landai berkarang. kayak gini nih
Nah loh keren kan, air bening, kelihatan bawahannya
Nah loh keren kan, air bening, kelihatan bawahannya
Ombak disini cukup tenang, aman dan nyaman deh buat nyebur jalan-jalan
Ombak disini cukup tenang, aman dan nyaman deh buat nyebur jalan-jalan
kyaaaa.....
kyaaaa…..
So Clear yaaa....
So Clear yaaa….
Under Water
Under Water
Tebak nih berapa kedalaman airnya? :D
Tebak nih berapa kedalaman airnya? ๐Ÿ˜€
Pantai diwaktu Surut
Pantai diwaktu Surut

3 thoughts on “Trip to Pantai Watu Kodok, Gunung Kidul, Yogyakarta – Part 1/2

  1. Hallo bro….
    Sorry cuma pengen memastikan….
    Tu yg dimaksud pantai watu kodok apa watu lawang…..soale setahu aku klo timur indrayanti….skitar 1km adanya pantai watu lawang….
    Thanks bro…
    Salam kenal….

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s