Trip to Pantai Ngrenehan, Ngobaran, Nguyahan, @Yogyakarta – Part 2/3

Candi di Pantai Ngobaran
Candi di Pantai Ngobaran

Akhirnya setelah perjalanan pake motor dari Piyungan-Giwangan-Imogiri-Panggang-Siluk, sampailah ke Pantai ngobaran. Pertama kali sampe sini aku nemu sesuatu yang agak aneh. Lhoh, biasanya pantai hamparan pasir sama air gitu, ini ternyata ada semacem pura/candi gitu. Area pantainya tebing-tebing, tapi kalo mau turun ke air bisa kok, sudah dibuatin jalannya.

Ohh iya, seperti pantai gunung kidul pada umumnya. Disini pantainya belum terlalu rame, air jernih, kelihatan tuh ikan-ikan kecil, karang, sama rumput lautnya. Katanya disini kalo pas lagi surut keren, daerah bibir pantainya kan agak luas tuh, jd dangkal bgt airnya (sekitar semata kaki) menjadi terlihat seperti hamparan kolam karang dengan lumut dan alga hijau. Katanya lagi, penduduk disini kalo pas lagi surut pada turun ke pantai, pada cari ikan, udang dan rumput laut. Gile kan cari begituan nggak perlu pake kapal, tinggal jalan aja ambilin udang/ikan2 yang sembunyi dibalik batu karena air lagi surut.

Disamping pantai ini ada semacem bukit/tebing yang agak tinggi. Nah kita bisa naik ke bukit itu tuh kalo mau lihat pemandangan lebih luas lagi dari atas.

Monggo nih beberapa foto penempakan pemandangannya disana, siapa tau bisa bikin pembaca tertarik untuk berkunjung kesini 😀

Pura masuk di Pantai Ngobaran
Pura masuk di Pantai Ngobaran
Candi di Pantai Ngobaran
Candi di Pantai Ngobaran
Pantai Ngobaran
Pantai Ngobaran, Airnye coy, masih Bening. kesini kalo bawa kacamata air mantab kali ya 😀
Pantai Ngobaran dari atas
Pantai Ngobaran dari atas bukit sampingnya. jangan sangka ini di Bali loh yee :p

2 thoughts on “Trip to Pantai Ngrenehan, Ngobaran, Nguyahan, @Yogyakarta – Part 2/3

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s