Trip to Pantai Ngrenehan, Ngobaran, Nguyahan, @Yogyakarta – Part 1/3

Pantai Ngrenehan, like a private beach
Pantai Ngrenehan, like a private beach

Yeay… traveling lagi, pantai di Gunung Kidul lagi. Kayaknya girang banget gw yak..haha… kenapa? karena pantai di Gunung Kidul itu top markotop, paling mantap diantara pantai-pantai di jogja (menurutku :-p ). Alamnya masih alami, hijau, nggak terlalu rame, tenang, sejuk, pantainya pasir putih, airnya bening, karang-karang bawah airnya…..ahh mantap dah pokoknya, pantai favorit gw kalo di Jogja ya di pantai area Gunung Kidul itu. Kalo kalian ke Jogja dan punya banyak waktu, gw saranin banget ‘trip to gunung kidul beach’.

Ok, di Gunung Kidul sebenernya buanyak pantai, nih beberapa pantai yang aku kenal antara lain ada pantai Baron, Krakal, Kukup, Sundak, Indrayanti, Drini, Ngrenehan, Ngobaran, Nguyahan, Watu Kodok, Pok Tunggal, Wedi Ombo, Sepanjang…..dll. Noh banyak bingit kan 😀 . Jarak ke pantai daerah situ kisaran 75-90KM dari Jogja. Naik motor kisaran 2jem lah (tepor dah si pantat..wkwk :-p ). Tapi gw jamin lu ndak cuma terkesan sama pantainya, tapi juga bakal terkesan selama perjalanan. Jalannya mulus semulus paha cherrybelle, pemandangan kiri kanan ijo sepi sakjose.

Kalo kali ini ane coba cerita perjalanan ane pake motor ke pantai kompleks Ngrenehan, Ngobaran, Nguyahan. Track umumnya kalo dari jogja sih lewat Wonosari. Tapi kali ini ane berangkatnya ane lewat Imogiri-Panggang, pulangnya baru lewat Wonosari, mayan lah variasi rute 😀 Btw ane berangkat dari rumah jem 9 pagi, sampe pantai kisaran jem setengah 11 lebih dikit, jalan2 di 3 pantai itu bentar lalu jem 1 kurang dikit pulang, sampe rumah jem 2 lebih dikit kala itu.

Nah ini nih Track Rute yang ane lalui.

Rute Perjalanan
Rute Perjalanan

Nah yang seru selama perjalanan, ya kyk aku bilang diatas tadi, jalannya nggak rame, enak lah buat santai refreshing, mulus. Selama perjalanan kadang bisa ketemu juga sama kebiasaan masyarakan sini, adat istiadat gitu, macem orang ‘ngarit’ (cari rumput untuk ternak), ngendong suket, nyunggi suket seko sawah, dll… ini nih aku lampirken foto-foto selama perjalanan.

ke ngrenehan via imogiri-panggang
ke ngrenehan via imogiri-panggang. lihat tuh, mulus bener kan?? 😀
ke ngrenehan via imogiri-panggang
ke ngrenehan via imogiri-panggang. Mantab dah (y)
Pulang 'ngarit'
Pulang ‘ngarit’. Ini ada mbok yang lg pulang Ngarit 🙂

Nah kalo ini perjalanan pulangnya nih, pas lewat jalan daerah Wonosari. Stay tune ya post selanjutnya bab isi pantai Ngrenehan, Ngobaran, Nguyahan…..

Jalan di Gunung Kidul
Jalan di Gunung Kidul

One thought on “Trip to Pantai Ngrenehan, Ngobaran, Nguyahan, @Yogyakarta – Part 1/3

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s