Gunung Api Purba, Nglanggeran

Pos 1 Gunung Api Nglanggeran
Pos 1 Gunung Api Nglanggeran

Nglanggeran, suatu daerah di oro-oro, sebelah utara patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Disana ada batu-batu besar yang membentuk semacem gunung, katanya itu dulunya, dulu banget adalah gunung api, makannya dinamaken Gunung Api Purba Nglanggeran.

Kalo dari rumahku mah deket, mungkin cuma 20-30 minit doang, sekitar 45-1 jem kalo dari jogja. Jalannya enak, aspal mulus. Disana nanti bakal nemu banyak pemancar TV juga sih karena daerah oro-oro itu Base Transceiver untuk TV-TV area jogja.

Naik ke Glanggeran ada 3 pos, tapi seumur-umur 3x kesana (kalo nggak salah) baru sampe pos 1, pernah coba naik lagi ke pos 2 tapi malah nyasar…wkwk… Jalan naiknya di beberapa titik cukup menantang, ada yang sempit kecil gitu, ada yang mepet jurang. Lingkungan gunungnya terakhir aku kesana juga terlihat terawat, bersih. sesampai di puncak, serrrr……. angin semilir berhembus mengelus-elus kulit leher yang basah karena keringat (ceileh…haha).

ahh udah ahh, nih aku lampirkan foto-fotonya saja, siapa tau nanti ada yang tertarik refresing cari ketenangan disini 🙂

Sunset Siluet @Pos 1 Nglanggeran
Sunset Siluet @Pos 1 Nglanggeran
Ada gubugnya di atas gunung
Ada gubugnya di atas gunung
Sebelum Pos 1
Pemandangan Sebelum Pos 1
Jalan menuju puncak nglanggeran
Salah satu jalan menuju puncak nglanggeran
Pos 1 Gunung Api Nglanggeran
Pos 1 Gunung Api Nglanggeran
Gunung Api Nglanggeran di pagi hari
Gunung Api Nglanggeran di pagi hari (sekitar jam 5:30 pagi), daerah bawah terlihat berkabut
Sunset from Pos 1 Nglanggeran
Sunset from Pos 1 Nglanggeran

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s