Gowes @Jogja ke Candi Plaosan Lor, Prambanan

Gowes to Candi Plaosan Lor
Gowes to Candi Plaosan Lor

Beberapa tahun terakhir, sepeda jadi barang yang cukup ngetrend di jogja. Yaa… gara-gara konsep Bike to Work, Bike to School, Bike to Your Heart..haha… Keren sih, jadi keinget jaman dulu aku SD sampe SMP berangkat ke sekolah hampir selalu nyepeda karena jarak sekolah dari rumah jauh kagak, deket juga kagak, cucok deh buat nyepeda kala itu. Sekarang udah cukup rame goweser di Jogja. Bahkan ada grup-grupnya juga macem grup sepeda onthel, grup sepeda fixie, MTB dll.

Nah kalo di jogja biasanya rame sepeda di hari jumat sampe minggu. Hari jumat yang biasanya berangkat sekolah/kerja naik motor/mobil, gantian pake sepeda. Hari sabtu biasanya para pekerja yang kerjanya 5 hari doang alias sabtu minggu libur biasanya pada sepedaan juga nih di hari sabtu. Nggak sampe disini hari sabtu, seringkali malemnya juga rame para sejoli atau kawanan bermain gitu sepedaan keliling jogja. Aku dulu pernah juga sama teman-teman karang taruna di kampung pas malem minggu sepedaan dari piyungan ke jogja-malioboro-0KM-alun2 utara-alun2selatan. Hari minggunya dah ndak ditanya lagi, pada libur seringkali dipake keluarga buat sepedaan. Sering aku pas gowes minggu nemuin sekeluarga gowes bareng gitu.

Akhir tahun kemaren (2012) ane sempatin gowes juga nih pas hari minggu ke Candi Plaosan Lor. Tematnya di sebelah utara candi prambanan. Daerah Prambanan mah emang banyak candi, macem Candi Plaosan Lor, Plaosan Kidul, Ratu Boko..dll. Sendirian, nyepeda pagi-pagi, masih agak berkabut pulak (di gambar kelihatan tuh kabutnya)… ehh di sana ketemu sama goweser lain, ngobrol deh. Nah loh lumayan kan ngegowes selain nyehatin badan, bisa buat cari kenalan juga…haha….

Akhirukalam, ngerasain gowes yukk… seru loh, apalagi gowes di daerah yang alami gitu, bener-bener ngerasa refreshed deh pokoknya. Di jogja daerah desa lumayan, masih cukup alami, sejuk. Yang sampe sekarang aku belum kesampean bab gowes itu aku pengen gowes di daerah Hutan Pinus Dlingo sampe Taman Buah Mangunan, Imogiri. Bayangin gowes melewati hutan pinus via jalan aspal yang mulus, sejuk, kiri kanan pohon ijo-ijo dengan aroma khas pinus dan tanah pagi yang masih berembun…hmmmm….. mantab deh kayaknya 😀 Btw kenapa belum terlaksana? karena disitu daerahnya naik gunung, mampus gw mah kalo nyepeda dari rumah kesitu. Kalo mau kesitu mah mending sewa Kol/Pickup buat ngangkut sepeda kesitu…wkwkwk…

Nah ini nih beberapa foto pas aye sepedaan ke Candi Plaosan Lor, Prambanan.

Cepedah guweh tuh :3. @Jogjaaaa...... ^_^
Cepedah guweh tuh :3. @Jogjaaaa…… ^_^
Candi Plaosan Lor, Prambanan
Candi Plaosan Lor, Prambanan
Set dah, seumur-umur jarang bingit gw nemu beginian. ehh disana nemu beginian..haha..
Set dah, seumur-umur jarang bingit gw nemu beginian. ehh disana nemu beginian..haha..

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s