Sunset+Mancing Mania @Pantai Glagah, Yogyakarta

Sun set, mancing @Glagah

Oke vroh, bulan Desembe 2013 sehabis MUM (Mikrotik User Meeting2013 di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta kemaren aku sempatin nih maen ke salah satu pantai paling terkenal, di kulon progo. Inget, paling tekenalnya di Kulon Progo loh 😀 . Jarak sekitar 45KM dari titik 0KM jogja, sekitar 60an KM dari rumah. Aye pake motor dari umah kesana sekitar 1-1,5 jem (versi gue sih,,hehe). Soal jalan aman nyaman, mulus, lurus, aspal hotmix karena termasuk jalur lintas selatan, mantab kan?? 😀 . Nah ini nih rutenya kalo dari daerah ane :

Map Piyungan-Glagah
Map Piyungan-Glagah

Pantai Glagah sebenernya kondisinya udah cukup ‘critical’, erosi parah karena ombaknya yang kuat gila, makanya disana dipasangi pemecah ombak. Mangkanye lagi kagak boleh mandi disana, kelelep ombak, nyahok dah, mangkanya lagi menurut beberapa orang pantai ini termasuk pantai berbahaya. Tapi tenang semisal pas kesana malah kebelet renang, disana ada semacem laguna/danau kecil gitu (betul nggak sih namanya laguna..wkwk), nah bisa nyemplung disitu tuh kalo mau renang. Disediaken ban dan perahu juga disitu, untuk disewa tentunya.  Ato mau nyemplung di tempat renang anak-anak yang dalemnya setengah meteran kyk di pasar malem itu juga ada kok :p

Btw disana tiap hari truk angkut-angkut beton pemecah ombak buat dipasang disana pake Crane. Sebenere kalo menurutku mah ini malah jadi ‘identitas & ciri khas si pantai Glagah juga sih. Nah yang dibawah ini foto kondisi pantai disitu sama tali crane-nya, jangan dipake buat gantung diri yee :p hehe…

Jos pokoke, kanggo tempat mancing :p
Jos pokoke, kanggo tempat mancing :p
Crane buat pasang pemecah ombak
Crane buat pasang pemecah ombak

Crane @Glagah

Nah kemaren pas aye kesana, kebetulan pas nemu sekomplotan’ pemancing nih, mayan, anggap saja nonton mancing mania secara live…haha… usut-punya usut, daerah situ (glagah-congot) kalo sore ternyata memang suka dipake buat mancing.

Nemu juga seorang kakek sama cucunya lagi santai menikmati sunset, ada yang jualan cilok juga, kalo siang ada yang jualan macem-macem juga, ada orang pacaran juga :3

Kasih Orang Tua kepada Anaknya, tak terhingga sepanjang masa
Kasih Orang Tua kepada Anaknya, tak terhingga sepanjang masa

Sun set, mancing @Glagah

Sun set, mancing @Glagah

Monggo, sekian dulu trip kali ini. Kalo ke jogja jangan lupa maen2 di tempat wisatanye (promosi daerah nih ceritanye..wkwk) :p

Komen dimari gann....

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s